Rabu, 07 Maret 2012

Rapat Kerja Pengurus 2011/2012

(berdiri) Jumi, Yolanda, Abi, Devi , Algi, Aliyah, Siti N, Enggal , Suhaimi, Rita I, Dwi O, Pratiwi E, Yuliati, Siti Aminah (duduk) Putra U, Finda R, Ani L, Sarita G K S, Theobaldus K, Kartika D, Hermi S, Ali Husni
Sesuai dengan Pedoman Umum Pedoman Khusus (PUPK) Himabastra Indonesia BAB IX tentang Rapat Pengurus pasal 15 ayat 2, rapat kerja pengurus adalah rapat yang diselenggarakan setiap awal kepengurusan. Rapat kerja pengurus 2011/2012 dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2011 di ruang kelas 513 Kampus Pahlawan. Rapat kerja pengurus dilaksanakan oleh seluruh Pengurus Himabastra Indonesia yang telah dibentuk Susunan Kepengurusannya selama kurang lebih dua minggu setelah Musyawarah Mahasiswa Himabastra Indonesia.

seluruh anggota Himabastra Indonesia saat merumuskan program kerja
Rapat kerja pengurus adalah salah satu rapat yang bertujuan untuk merancang program kerja dari masing-masing Divisi serta program Pengurus Inti untuk satu tahun kepengurusan. Rapat kerja dihadiri oleh seluruh Pengurus Himabastra Indonesia beserta DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi). Hasil dari rapat ini pun telah merancang program kerja sebagai bentuk aplikasi yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas yang dimiliki oleh mahasiswa serta menjalin tali silaturahmi mahasiswa antarangkatan pada Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah. Beberapa program kerja yang telah dirancang tersebut pun mempunyai tujuan untuk menjalin hubungan baik dengan organisasi eksternal. Program-program yang berhasil dirancang dalam rapat kerja pengurus adalah sebagai berikut:

No.
Penanggung Jawab
Program Kerja
1.
Pengurus Inti (PI)
·     Evaluasi Semester
·     Musyawarah Mahasiswa (Musma)
·     Studi Banding
2.
Divisi Kaderisasi, Pengembangan dan Potensi Mahasiswa (KPPM)
·      Papan Pintar (Papi) KPPM
·      Himabastra Ceria
· Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Indonesia (Simba)
·      Kajian Rutin
·      SMS Motivasi
3.
Divisi Hubungan Masyarakat (Humas)
·     Himabastra Silaturahmi
·     Bakti Sosial (Bakso) Himabastra
·     Himabastra On Air
·     Kajian Rutin Hubungan Masyarakat (Karuthum)
4.
Divisi Seni Budaya dan Teater (SBT)
·     Malam Apresiasi Seni Chairil Anwar (MASCA)
·     Pentas Penyambutan Mahasiswa Baru (PPMB)
·     Kompetisi Tari Pelajar (Ketapel)
5.
Divisi Kesekretariatan (Kestari)
·     Pelatihan Sekretaris
6.
Divisi Kebahasaan dan Jurnalistik (KBJ)
·      Bulan Bahasa (Bulbas)
·      Buletin Infinia
·      Mading Infus

Sumpah Jabatan Pengurus Himabastra Indonesia Periode 2011/2012


Dari beberapa rancangan program kerja tersebut sebagian telah kami laksanakan sebaik mungkin, beberapa program kerja dalam proses pelaksanaan dan ada beberapa yang kami revisi serta ada yang belum terlaksana. Kami selaku seluruh pengurus Himabastra Indonesia memohon doa dan partisipasinya dalam melaksanakan kegiatan selanjutnya. Semoga rancangan program kerja kami dapat bermanfaat sesuai dengan visi dan misi Himabastra Indonesia. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar